General Motors & Peugeot Resmi Bergandengan

Bookmark and Share
General Motors & Peugeot Resmi Bergandengan

detail berita
F: Kerja sama GM dan Peugeot (inautonews)

PARIS – Dua produsen otomotif raksasa General Motors dan PSA Peugeot Citroen, mengumumkan kerja sama mereka dalam jangka panjang dan dan skala yang luas. GM dan Peugeot akan mengedepankan kekuatan dan kemampuan untuk memberikan kontribusi dan meningkatkan daya saing.

Kedua belah pihak telah sepakat atas pernyataan bersama. Keduanya akan sama-sama mengembangkan kendaraan dengan platform dan komponen yang sama. GM dan Peugeot akan membentuk perusahaan patungan untuk membeli komponen dan bahan dengan harga yang lebih baik.

Awalnya, kerjasama GM dan PSA Peugeot Citroen ini difokuskan pada mobil penumpang kecil dan menengah atau MPV dan crossover. Keduanya juga mempertimbangkan untuk mengembangkan sebuah platform baru sebuah kendaraan rendah emisi. Kendaraan pertama yang akan mereka rancang, diharapkan bisa hadir pada 2016 mendatang.

"Kemitraan ini membawa peluang luar biasa bagi kedua perusahaan kami. Sinergi dan aliansi ini memberikan keuntungan jangka panjang untuk GM di Eropa," kata Dan Akerson, Chairman dan CEO GM.

"Kerja sama ini merupakan momen yang sangat menarik untuk kedua perusahaan dan kaya akan potensi perkembangannya. Dukungan kuat dari pemegang saham dan hadirnya pemegang saham baru akan memberikan manfaat penuh," jelas Philippe Varin, ketua dewan pengelola PSA Peugeot Citroen.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment