Honda Tiger Supermoto Ala Abah Motor

Bookmark and Share
Honda Tiger Supermoto Ala Abah Motor

detail berita
F: Honda Tiger Supermoto (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Virus Supermoto terus mewabah di dunia roda dua Tanah Air. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pengguna motor sport yang memodifikasi tunggangannya agar terlihat lebih macho.
 
Seperti Honda Tiger yang satu ini. Motor berkelir hitam berpadu biru ini merupakan hasil modifikasi dari Abah Motor. Sang punggawa Abah Motor, Nandang Permana, membuat "Macan" kelahiran 2006 ini menjadi tampak gahar dengan gaya Supermoto.
 
Pria yang akrab disapa Abah ini merombak seluruh bodi Tiger hingga menyisakan mesin dan rangka. Pada bagian rangka pun, ayah tiga orang ini memangkasnya dan menjadikan kedudukannya lebih tinggi agar pas dengan bodi Hyosung.
 
Postur Tiger makin jangkung berkat kaki-kaki panjang milik KTM dibagian depan dan monosok Hyosung serta swing arm Yamaha YZ 250. Tampilan Supermoto makin jelas terlihat kala velg 17 inci dibalut ban Battlax berukuran 120/70 di depan dan 160/60 di belakang.
 
Tampang motor keluaran Jepang ini, kini sama sekali tidak terlihat. Apalagi lampu depan dan spakbornya kini diganti dengan produk aksesoris motorcross, Acerbis.
 
Untuk mengimbangi bobot yang bertambah akibat kaki-kaki kekar yang diadopsi, maka Abah yang membuka bengkelnya di Jl. Kali Sari, Jakarta Timur ini pun memoles sektor jantung pacu agar sang Macan mampu berlari lebih cepat. Piston Oversize 50 dan penggunaan karburator PE 28 bawaan Kawasaki Ninja dirasa cukup mendongkrak Tiger Supermoto ini.
 
Spesifikasi
Mesin: tiger 2006
Piston: oversize 50
Karbu: PE 28
Stang: Rental
Kapasitas Tangki: 8 liter
Bodi: Hyosung 2006
Sok depan: KTM
Sok Belakang: Hyosung
Velg depan: 250-17
Ban depan: Battlax 120/70
Velg belakang: 4.25-17
Ban belakang: Battlax 160/60
Swing Arm: Yamaha YZ 250
Cakram dan teromol depan: Kawasaki Ninja
Cakram dan teromol belakang: WR 250
Cover depan & spakbor: Acerbis
Engine guard: Custom
(ian)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment