Ingin Tingkatkan Produksi, Piaggio Vietnam Bangun Pabrik Mesin

Bookmark and Share
Ingin Tingkatkan Produksi, Piaggio Vietnam Bangun Pabrik Mesin

detail berita
F: Chairman & CEO Piaggio Group, Roberto Colaninno (motorcycle.com)

HANOI - Guna memperkuat posisinya di pasar Asia Pasifik, Piaggio Group berekspansi dengan mendirikan pabrik mesin di Vietnam. Peresmian pabrik tersebut telah dilakukan pada 1 Maret 2012 lalu.
 
Dilansir Vietnamnews, pabrik yang berada di kompleks industri Vinh Phucini ini mampu meningkatkan kapasitas produksi dari 100 ribu unit menjadi 300 ribu unit per tahun.
 
“Pabrik ini akan memproduksi mesin-mesin skuter global untuk manufaktur di Italia, Vietnam dan India,” papar Chairman & CEO Piaggio Group, Roberto Colaninno.
 
Lebih lanjut, Colaninno mengungkapkan bahwa pabrik akan memproduksi mesin 125cc dan 150cc dengan konsumsi bensin 60 km/liter, di mana emisi dan konsumsinya menjadi salah satu yang terendah di dunia.
 
Untuk diketahui pabrik baru ini baru akan beroperasi pada April 2012 mendatang. Sementara lokasinya akan berdampingan dengan fasilitas perakitan kendaraan Piaggio Group yang memproduksi Vespa, Piaggio Liberty dan Piaggio Fly.
 
Sekedar informasi sejak awal hingga akhir 2011, Piaggio Asia Pasifik mencatat total penjualan sebanyak 104.800 unit. Angka tersebut naik sekira 76 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya.
(ian)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment