Giliran Hero MotorCorp Lirik Saham Ducati

Bookmark and Share
Giliran Hero MotorCorp Lirik Saham Ducati

detail berita
F : Ducati Monster 795 (Motorbeam)

NEW DELHI – Setelah pabrikan mobil asal India, Mahindra and Mahindra (M&M) melirik saham Ducati, kini giliran pabrikan roda dua asal India, Hero MotorCorp, melirik saham Ducati yang dijual oleh Investindustrial.
 
Belum lama ini, Hero MotorCorp dikabarkan telah menjalani serangkaian diskusi dengan para bankir untuk membeli saham Ducati. Setelah sebelumnya telah melakukan perbincangan dengan pihak Investindustrial. Pernyataan ini semakin memperkuat Hero MotorCorp dalam memiliki saham dari pabrikan motor sport asal Italia, Ducati.
 
Lebih lanjut, rencana Hero MotorCorp jika berhasil membeli saham Ducati akan memproduksi motor sport dengan kualitas yang lebih tinggi serta model yang modern, khususnya unutk pasar roda dua secara global.
 
Sementara itu, saham Ducati yang akan dijual oleh Investindustrial sebesar 1 miliar poundsterling (USD1,6 miliar) atau setara dengan Rp14,2 triliun. Demikian dilansir Motorbeam, Minggu (4/3/2012).
 
Selain Hero MotorCorp, M&M, masih ada beberapa produsen mobil besar asal Eropa dan Amerika juga telah menyatakan niatnya untuk membeli saham tersebut, diantaranya, BMW, dan Volkswagen (VW). Sebelumnya, Ducati juga telah mengalami krisis pada 2005 lalu, sebelum akhirnya dibeli oleh Investindustrial.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment