Harga New BMW M5 Hampir Rp2 Miliar di Indonesia

Bookmark and Share
Harga New BMW M5 Hampir Rp2 Miliar di Indonesia

detail berita
F: New BMW M5 (dok BMW Indonesia)

JAKARTA – New BMW M5 akan resmi diluncurkan dan dipamerkan bagi publik pada 4 hingga 8 April 2012 di Senayan City. Sedan saloon mewah ini hadir dengan harga Rp.1,988 miliar. Harga tersebut masih off the road.

New BMW M5 mengusung mesin new V8 dengan kapasitas 4,4 liter dan dilengkapi dengan M TwinPower Turbo, terdiri dari Twin Scroll Twin Turbo, exhaust manifold yang bersilangan, High Precision Injection, dan fully variable valve control VALVETRONIC.

BMW mengklaim keseimbangan antara peningkatan performa dan efisiensi konsumsi BBM, dapat tercapai berkat mesin V8 serta teknologi EfficientDynamics, termasuk fungsi Auto Start-Stop. Mesin ydiintegrasikan dengan M Double Clutch Transmission Drivelogic dengan tujuh percepatan.

BMW M5 juga meningkatkan teknologi sasis, termasuk sistem suspensi yang dikendalikan secara elektronis, sistem kemudi Servotronic M, sistem kontrol stabilitas dengan M Dynamic Mode serta sistem pengereman performa tinggi, yang semuanya dikembangkan dari pengalaman di arena balap.

“Dipadu dengan pengalaman panjang di arena balap, BMW M5 berhasil mendominasi segmen mobil performa tinggi. Harus dicatat pula bahwa mobil ini juga hemat BBM, berkat adanya teknologiBMW EfficientDynamics. Sekalipun tenaganya telah ditingkatkan hingga 10 persen, dan torsi maksimum juga diangkat hingga 30 persen, BMW M5 ini berhasil menghemat 30 persen konsumsi BBM dibanding model pendahulunya,” jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam siaran persnya, Senin (5/3/2012).

Bagian interiornya dilengkapi dengan konsep kontrol dan berbagai fitur inovatif membuat nuansa M yang kian kental. Sport seat multifungsi M, kemudi M berbalut kulit, serta berbagai fungsi kontrol dan konsol tengah yang berkarakter M membangkitkan nuansa sport klasik pada kokpitnya.

Tersedia juga fitur dua tombol M Drive yang bisa dipilih oleh pengemudi sesuai dengan kondisi jalan. BMW M5 juga dilengkapi fitur Head-up Display, rear view camera, Comfort access yang dapat membuka bagasi tanpa perlu menyentuhnya, HiFi system professional LOGIC 7, BMW Navigation system Professional dengan layar monitor ukuran 10,2 inchi, USB Audio Interface dengan Hard disk 12 GB, Bluetooth office dengan audio streaming dan voice control.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment