Toyota Tingkatkan Produksi Mesin di Thailand

Bookmark and Share
Toyota Tingkatkan Produksi Mesin di Thailand

detail berita
F : Pabrik Toyota di Thailand

BANGKOK – Akhir tahun lalu, tepatnya Oktober 2011, Thailand dilanda bencana banjir besar yang sempat melumpuhkan industri otomotif. Kini, keadaan kembali kondusif dan beberapa pabrikan mobil mulai menjalankan aktivitasnya seperti biasa.
 
Salah satunya, pabrikan mobil terbesar di Jepang, Toyota yang memiliki rencana untuk meningkatkan kapasitas produksi mesin yang di rakit di Thailand. Peningkatan tersebut dari 740.000 menjadi 840.000 unit hingga 2014 mendatang. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (1/3/2012).
 
Peningkatan sekitar 100.000 unit pertahun ini akan untuk mesin ZR yang akan digunakan pada mobil Corolla Series. Dalam peningkatan kapasitas produksi ini, Toyota mengucurkan dana 14 miliar Yen dan penambahan 200 orang pekerja baru.
 
Rencananya, mesin tersebut akan memasok permintaan pasar domestik di seluruh ASEAN yang saat ini mengalami lonjakan permintaan pasca banjir. Mesin itu juga akan diekspor ke Vietnam dan Taiwan.
 
Selain meningkatkan kapasitas produksi mesin, Toyota juga berencana untuk meningkatkan penjualan mobilnya di Thailand menjadi 55,1 persen. Peningkatan ini dilakukan setelah pada akhir 2011 lalu menurun 11 persen dari target yang telah
ditentukan.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment