VW Cross Coupe Beda Konsep Hadir di Jenewa

Bookmark and Share
VW Cross Coupe Beda Konsep Hadir di Jenewa

detail berita
F: Volkswagen Cross Coupe Concept (autocar)

JENEWA – Volkswagen menampilkan varian konsep Cross Coupe untuk ajang Jenewa Motor Show 2012, yang dibuka 6 Maret 2012. Kali ini Cross Coupe yang dihadirkan VW, menggunakan bahan bakar diesel dan plug-in hybrid.

Bahan bakar diesel menjadi hal yang membedakan VW Cross Coupe di Jenewa dengan yang ditampilkan di Tokyo Motor Show, akhir 2011 lalu. Setidaknya, VW tetap punya varian konsep yang bisa dipamerkan di Jenewa nanti.

VW Cross Coupe ini diperkuat dengan mesin empat silinder dengan kapasitas 2.0-liter TDI. Mesin injeksi langsung ini juga sudah dilengkapi dengan dengan turbo, dan menghasilkan daya 306 PS. Sedangkan baterai 8 modul lithium-ion dengan kapasitas 9,8 kWh.

Dengan daya mesin ini memungkinkan VW Cross Coupe mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 6,5 detik, serta menembus kecepatan maksimal 220 km/jam.

Volkswagen Cross Coupe hadir dalam 5 modus berkendara yakni City dengan mode ECO yang lebih irit bahan bakar, Sport, Off-road bisa menggunakan sistem penggerak all wheel drive, E-mode hanya dengan motor listrik dan terakhir Charging yang bisa mengisi ulang baterai dari mesin TDI.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment