Velg Belakang Mudah Retak, Ducati Recall Monster 1100 EVO

Bookmark and Share
Velg Belakang Mudah Retak, Ducati Recall Monster 1100 EVO

detail berita
F : Monster 1100 EVO (Motorcycle)

DETROIT – Produsen motor sport asal Italia, Ducati, telah melakuan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki 892 unit motor Monster 1100 EVO. Penarikan tersebut dilakukan karena Monster 1100 EVO ini memiliki masalah pada velg belakang yang mudah retak.
 
Menurut dikumen yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), velg dan jari-jari belakang pada motor tersebut dapat pecah setelah digunakan dalam waktu yang cukup intens dan setelah melakukan perjalan jarak jauh tanpa henti. Demikian dilansir Motorcycle, Minggu (4/3/2012).
 
Lebih lanjut, untuk Monster 1100 EVO yang terkena recall merupakan motor besutan 2011 dan 2012 dengan tipe DU6-RR. Awalnya pada November 2011 lalu sorang penguji model Ducati telah melakukan pengetesan. Saat pengetesan tersebut hal yang paling mncolok yakni keretakan pada jari-jari dan velg roda belakang. Pengetesan tersebut menempuh jarak 26.888 mil atau setara 43.272 km.
 
Selain itu, untuk mengatasi masalah tersebut, Ducati memiliki rencana untuk memasok velg dari Thailand, yakni Enkei Tahailand. Rencananya, velg tersebut akan diberi kode DU6N-RR.
 
Saat ini, Ducati telah melakukan perbaikan pada setiap motor konsumen yang telah memberikan laporan. Perbaikan tersebut dilakukan secara gratis dan bagi konsumen yang belum melaporkan kejadian ini diharapkan segera mendatangi dealer Ducati terdekat.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment