Hyundai i-oniq Kendaraan Masa Depan yang Dinamis

Bookmark and Share
Hyundai i-oniq Kendaraan Masa Depan yang Dinamis

detail berita
F : Hyundai i-oniq (Inautonews)

SEOUL – Jelang ajang otomotif bergengsi, Jenewa Motor Show 2012 yang akan dihelat 6 Maret mendatang. Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai telah memiliki kendaraan yang akan menjadi andalannya, yakni mobil konsep Hyundai i-oniq, yang diklaim sebagai kendaraan masa depan yang dinamis.
 
Mobil ini didesain dengan mengusung konsep fluidic yang lebih dinamis. Terlihat lebih kuat pada dua kurva yang dibuat melengkung berbentuk siluet yang dapat menciptakan karakter yang lembut. Demikian dilansir Inautonews, Jumat (2/3/2012).
 
Mobil konsep ini merupakan menggabungkan ide Hyundai dengan General Motors untuk segi powertrain listrik yang dikombinasikan dengan mesin bensin tiga silinder. Ini merupakan nilai tambah bagi Hyundai dalam membuat mobil konsep.
 
Kendaraan ini dibekali mesin bensin tiga silinder yang dapat menyemburkan tenaga melalui motor listrik 108 hp. Kendaraan ini cara kerjanya sama seperti Chevrolet Volt dan Fisker Karma.
 
Lebih lanjut, i-oniq konsep ini sedang dalam tahap pengembangan di pusar R&D Eropa milik Hyundai yang terletak di Russelsheim, Jerman. Hyundai menambahkan, untuk kedepannya, i-oniq ini tidak akan menutup kemungkinan jika diproduksi secara massal. Mobil ini sudah memenuhi persyaratan dan memiliki kriteria dalam produksi.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment