Kabel Listrik Bermasalah, Volvo Tarik 17.000 Unit Mobil

Bookmark and Share
Kabel Listrik Bermasalah, Volvo Tarik 17.000 Unit Mobil

detail berita
F : Volvo 620 (Autoblog)

STOCKHOLM – Produsen mobil asal Swedia, Volvo melakukan penarikan kembali pada model Volvo S60, S80, XC60 dan XC70. Penarikan tersebut dilakukan karena terjadi masalah pada kabel listriknya dan 17.000 unit Volvo dari beberapa model terpaksa harus diperbaiki.
 
National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan kepada pengguna Volvo dengan model Volvo S60, S80, XC60 dan XC70 diharapkan untuk membawa mobilnya ke dealer Volvo terdekat untuk diperiksa dan melakukan perbaikan pada kabel listriknya.
 
Lebih lanjut, kerusakan kabel listrik tersebut dapat mengakibatkan menurunnya sistem kerja pada airbag depan dan samping. Sehingga jika tidak dilakukan perbaikan, maka dapat mengakibatkan cedera yang serius kepada pengendara bila terjadi kecelakaan. Demikian dilansir Inautonews, Senin (4/3/2012).
 
“Dalam kecelakaan tersebut, cara kerja airbag tidak akan maksimal. Ini dapat membuat pengendara dan penumpang mengalami cidera yang cukup serius. Hal ini juga akan menguragi cara kerja sabuk pengaman pada bagian depan,” terang juru bicara NHTSA.
 
Selain itu, NHTSA menambahkan, penarikan tersebut telah dilakukan oleh Volvo dan akan mulai melakukan perbaikan pada 30 Maret mendatang.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment