Awal Tahun, Penjualan SUV di Australia Meningkat

Bookmark and Share
Awal Tahun, Penjualan SUV di Australia Meningkat

detail berita
F : Toyota Land Cruiser (Inautonews)

SYDNEY – Awal 2012 ini menjadi bukti kesuksesan industri otomotif di Australia. Terbukti penjualannya di awal tahun ini meningkat 4,3 persen atau mencapai 76.783 unit dari tahun sebelumnya. Namun, dari total keseluruhan, penjualan didominasi oleh mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV).
 
Hal tersebut diumumkan oleh Federal Kamar Dagang Industri Otomotif Australia (FCAI), yang menyatakan bahwa dari total penjualan secara keseluruhan, mobil jenis SUV mendominasi penjualan. Permintaannya meningkat cukup signifikan yang mencapai 30 persen dari total keseluruhan.
 
“Awal 2012 ini menjadi awal yang baik bagi penjualan mobil di Australia yang didominasi oleh tipe SUV. Konsumen Australia kebanyakan membeli mobil dengan tipe SUV karena digunakan untukbisnis dan usaha swasta lainnya,” terang Ian Chalmers, Chief Executive FCAI, dalam kutipannya di Inautonews, Minggu (5/2/2012).
 
Lebih lanjut, konsumen dari kalangan swasta pada awal 2012 ini meningkat hingga 8,4 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Dari semua mereik yang ada, Toyota dan Mazda berhasil memimpin penjualan.
 
Toyota berada di posisi pertama dengan 18,3 persen, Mazda diposisi kedua dengan 11 persen dan di posisi ketiga diduduki oleh Hyundai dengan 8,5 persen. Sementara untuk Ford harus puas berada di posisi ke empat dengan 7,6 persen.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment