Ford Kuga Mengaspal di Negeri Kangguru

Bookmark and Share
Ford Kuga Mengaspal di Negeri Kangguru

detail berita
F: Ford Kuga (caradvice)

MELBOURNE - Pabrikan Ford kembali memperkenalkan generasi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) Kuga untuk pasar Australia. Model terbaru ini merupakan yang keempat dari varian Ford Kuga di Australia.
 
Dilansir caradvice, Jumat (17/2/2012) Ford Australia sengaja menghadirkan kembali sebab persaingan di segmen ini begitu besar dan Ford mematok target untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar lewat Kuga. Ford Kuga sendiri mengadopsi platform dari small car Ford Focus.
 
Ford Kuga menggantikan posisi Ford Escape di negeri Kangguru yang dinilai tidak terlalu sukses dalam hal penjualan. Karena pasokan yang terbatas dari Eropa maka Ford Kuga untuk pasar Australia dibatasi. Di sana Kuga hanya tersedia dalam varian mesin bensin.
 
Mesin yang dipakai Kuga mampu menghasilkan tenaga 147 kW dengan torsi maksimum 320 Nm. Daya disalurkan menuju keempat roda melalui transmisi otomartis lima percepatan. Mesin ini sebelumnya digunakan oleh Focus XR5 Turbo dan Fokus RS.
 
Di Ausie, Ford Kuga dibanderol US$ 38.990 atau setara Rop352 juta. Karena pasokan yang tidak terlalu banyak, Ford Australia hanya berani menargetkan penjualan 200 unit tiap bulannya.
(ian)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment