Malaysia Minta Jatah Rolls-Royce Ditambah

Bookmark and Share
Malaysia Minta Jatah Rolls-Royce Ditambah

detail berita
F: dealer Roll-Royce (autoevolution)

KUALA LUMPUR – Roll-Royce bukanlah mobil yang bisa dibeli oleh banyak orang. Namun, di Malaysia Roll-Royce ternyata membukukan rekor penjualan dan pemegang merek di Malaysia meminta jatah lebih untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

“Permintaan Roll-Royce terus naik, dengan meningkatnya permintaan dari pasar Malaysia Timur," kata Corporate Communication Rolls-Royce Asia Pasifik Hal Serudin, seperti dilansir inautonews, Selasa (28/2/2012).

Perekonomian di Malaysia Timur yang berbatasan langsung dengan Kalimantan, Indonesia ini sedang bergairah. Indikasinya bisa diketahui dari meningkatnya permintaan pada mobil premium. Roll-Royce pun melepas varian RR Ghost untuk kali pertamanya di Malaysia Timur.

Pada 2011, Rolls Royce terjual sebanyak 3.528 unit secara globa. Angka ini meningkat 31 persen dibandingkan 2010 yang hanya terjual 2.771 unit. Hasil ini juga menjadi penjualan terbaik Roll-Royce sepanjang 107 tahun berkarier.

Rekor tertinggi pernah dicatat pada 1978 dengan menjual 3.347. Silver Shadow II menjadi primadona Roll-Royce pada saat itu.
 
Wilayah dengan penjualan terbaik tercatat Asia Pacific naik 47 persen, Amerika Utara naik 71 persen, Timur Tengah naik 23 persen. China menjadi negara dengan penjualan terbesar dengan naik 63 persen.
 
“Target Roll-Royce selanjutnya adalah India. Di negara itu sudah ada empat dealer Roll-Royce, dan akan ditambah menjadi enam dealer pada tahun ini,” tambah Serudin.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment