Nissan Juke 1.6 Siap Masuk Indonesia

Bookmark and Share
Nissan Juke 1.6 Siap Masuk Indonesia

detail berita
F: Nissan Juke (Septian Pamungkas/Okezone)

JAKARTA – Nissan Motor Indonesia (NMI) menyiapkan amunisi baru pada 2012 ini. Adalah Nissan Juke dengan kapasitas mesin 1.6 liter yang dikabarkan siap meluncur di Indonesia.

Nissan Motor Indonesia diketahui mendaftarkan Juke 1.600cc ini pada Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor Departemen Perindustrian. Pada daftar tersebut tertulis NMI mendaftarkan Nissan Juke 1.6 liter 4x2 transmisi otomatis dengan kode mesin MR16DDT pada 21 Februari 2012.

Juke 1.6 ini akan mendampingi Juke 1.5 yang sudah menjadi primadona baru di Indonesia. Selain Juke, NMI juga mendaftarkan varian MPV dengan desain imut, Nissan Cube. Niissan Cube ini menggunakan mesin 1.5 liter 4x2 dan juga bertransmisi otomatis.

Selain Juke dan Cube, Nissan juga memiliki varian baru Nissan Almera. Varian sedan ini, punya dua pilihan mesin 1.200cc dan 1.500cc. Almera sudah dilengkapi fitur sistem Idling Stop dan mampu membuat mobil mampu menembus konsumsi bahan bakar satu liter mencapai 20 km.

Sebelumnya, Juke 1.6 liter sempat mengalami masalah dan terpaksa ditarik dari peredaran oleh Nissan Motor Corp, karena ada masalah pada injeksi bahan bakar. Varian yang direcall bukan hanya Juke, tapi juga Infiniti, March, Tiidi, dan Serena.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment