Pertamina Tawarkan Esemka Berbahan Bakar Gas

Bookmark and Share
Pertamina Tawarkan Esemka Berbahan Bakar Gas

detail berita
F: Joko Widodo dengan Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)

SOLO – Walikota Solo Joko Widodo mengungkapkan bahwa PT Pertamina telah menawarkan kerjasama untuk mengembangkan mobil Esemka berbahan bakar gas.

“Memang saya telah melakukan pertemuan dengan Pertamina. Dimana PT Pertaminan mengusulkan diri menjadi partner kerja dalam rangka pengembangan mobil Esemka,” ungkap Jokowi panggilan akrab Walikota Solo kepada wartawan, di Balaikota Solo, Jawa Tengah, Senin (13/2/2012)

Hasil pertemuan, Pertamina menawarkan diri mengembangkan mobil Esemka dengan melakukan konversi dari bahan bakar premium menjadi bahan bakar gas. “Soal itu saya memang setuju. Karena ke depan arahnya memang mobil berbahan bakar gas,” ujar Walikota Solo yang gencar mempromosikan mobil produk dalam negeri hasil karya siswa SMK.

Setelah mobil Esemka berbahan bakar premium masuk pasar, akan disusul mobil Esemka berbahan bakar gas. Sehingga mobil Esemka bisa menjadi prototipe mobil berbahan bakar gas di Indonesia. “Apalagi bahan bakar gas lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Namun demikian, saat ini masih konsentrasi persiapan uji emisi mobil Esemka. “Mudah-mudahan lancar. Kalau ini berhasil, kedepan tentu akan lebih mudah, tinggal mau diapakan Esemka ke depan,” ujar Jokowi.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment