VW Golf GTi 2013 dengan 260 Tenaga Kuda

Bookmark and Share
VW Golf GTi 2013 dengan 260 Tenaga Kuda

detail berita
F : Vw Golf GTi (Autoevolution)

BERLIN – Volkswagen (VW) kembali meluncurkan varian terbarunya yang siap meluncur pada 2013 mendatang. Mobil tersebut, yakni VW Golf GTi yang dikembangkan dengan mesin kapasitas tinggi.
 
VW Golf GTi 2013 ini dibekali mesin empat silinder 2.0-liter plus turbocharger. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 260 hp pada 5500 rpm dan torsi 300 Nm pada 2200 rpm. Tenaga mesin ini lebih besar 40 hp dari VW Golf GTI versi sebelumnya. Sistem transmisi yang diadopsi berupa transmisi manual enam percepatan atau otomatis DSG enam percepatan.
 
Dengan sistem front-wheel-drive (FWD) Golf GTI ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/h dalam waktu 6,6 detik dengan kecepatan kecepatan maksimal mencapai 245 km/h. Sementara konsumsi bahan bakarnya 12,35 km/liter dan emisi CO2 189 gr/km.
 
Selain dari segi mesin, kaki-kaki juga diperbaharui oleh para teknisi VW. Penggunaan electronic limited-slip diff (XDS) dianggap sangat tepat, guna meningkatkan kenyamanan. Meski demikian, penggunaan suspensi baru ini membuat mobil lebih rendah 22 milimeter dari generasi sebelumnya.
 
Namun secara eksterior, Golf GTI generasi keenam ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Mulai dari bentuk gril menyerupai sarang lebah, desain headlamp, hingga bagian bonet yang menyerupai huruf V.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment