Nissan Versa, Altima & Honda Odyssey di Tarik

Bookmark and Share
Nissan Versa, Altima & Honda Odyssey di Tarik

detail berita
F : Nissan Versa (Inautonews)

NEW YORK – Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasiona (NHTSA) Amerika, mengumumkan dua produsen mobil asal Jepang, Nissan dan Honda telah melakukan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki.
 
Untuk Nissan, model Versa dan Altima yang terkena penarikan ulang, sedangkan untuk Honda, model Oddysey. Kedua produsen mobil asal Jepang itu melakuakan penarikan kembali karena ada masalah pada airbag bagian samping dan pintu belakang. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (23/2/2012).
 
Menurut NHTSA, ada 976 unit Nissan Versa dan Altima berutan 2012 yang terkena recall, sedangkan untuk Honda jumlahnya cukup banyak. Honda menarik 46.000 unit Odyssey besutan 2008 dan 2009. Penarikan tersebut akan dilakukan pada 27 Februari mendatang.
 
“Kendaraan asal Jepang ini tidak memiliki fungsi airbag yang baik. Sehingga dapat membahayakan penumpangnya. Sedangkan untuk Odyssey maslah juga terjadi pada bagian pintu belakang yang mudah jatuh,” beber juru bicara NHTSA.
 
Setelah melakukan penyelidikan, NHTSA akan melaporkan kepada pihak Nissan dan Honda untuk segera memperbaiki kerusakan yang terjadi pada airbag dan pintu belakang. Saat ini, Nissan dan Honda telah melakukan evaluasi dan akan segera menindaklanjuti laporan yang telah disampaikan NHTSA.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment