Daimler Mulai Uji Produksi di Hungaria

Bookmark and Share
Daimler Mulai Uji Produksi di Hungaria

detail berita
F : Pabrik Daimler AG di Hungaria (Inautonews)

BUDAPEST – Produsen mobil asal Jerman, Daimler, menyatakan bahwa pihaknya telah memulai uji produksi di pabrinya yang berada di Hungaria. Daimler berencana untuk memulai operasi rutin produksi pada akhir Maret mendatang.
 
Pabrik yang dibangun dengan biaya USD1,2 miliar ini memiliki kapasitas produksi tahunan 100.000 unit, namun jika shift atau sistem kerjanya ditambah, kapasitas produksinya bisa mencapai tiga kali lipat dari target yang telah ditentukan. Demikian dilansir Inautonews, Senin (13/2/2012).
 
Lebih lanjut, nantinya di pabrik Dailer yang berada di 80 km tenggara Budapest ini akan mempekerjakan 2.500 orang karyawan diamana semuanya akan fokus untuk memproduksi mobil Daimler A dan B-Class compact.
 
Selain itu, pada 2011 lalu, Daimler mengalami kenaikan penjualan. Kenaikan tersebut memang tidak signifikan, hanya sembilan persen. Namun, bagaimanapun, Daimler berharap pada 2012 ini penjualannya akan terus meningkat, apalagi didukung dengan penambahan pabrik serta kapasitas produksi.
 
Namun, dengan kenaikan yang hanya sembilan persen tersebut, Daimler sudah mendapatkan keuntungan atau laba bersih sekitar USD8.200.000.000.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment