TMC Tingkatkan Kapasitas Produksi di Indonesia

Bookmark and Share
TMC Tingkatkan Kapasitas Produksi di Indonesia

detail berita
F : Toyota (Inautonews)

TOKYO – Toyota Motor Corporation (TMC) berencana untuk meningkatkan kapasitas produksinya di Indonesia. TMC mempercayakan kepada Toyota Astra Motor (TAM) untuk meningkatkan kapasitas produksinya di pabrik yang berada di Karawang ke-2 menjadi 12.000 unit.
 
“Investasi tersebut akan mulai berjalan pada pertengahan 2013 mendatang dan saat ini akan berjalan secara bertahap. Nantinya kapasitas produksi Toyota di Karawang ke-2 akan bertambah 50.000 unit menjadi 12.000 unit, sehingga nantinya produksi Toyota di Indonesia dikedua pabrik tersebut akan mencapai 230.000 unit pertahun pada 2014 mendatang,” terang Vice Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) Yukitoshi Funo.
 
Lebih lanjut, untuk meningkatkan produksinya, TMC memiliki dana Rp1,3 triliun. Dana tersebut akan diberikan kepada Toyota Indonesia untuk meningkatkan kapasitas produksinya. Demikian dilansir Inautonews, Rabu (8/2/2012).
 
Selain itu, Toyota Astra Motor (TAM), saat ini telah mengoperasikan tiga pabriknya yang berada di Sunter 1, Sunter 2 dan di Karawang, Jakarta Utara. Dalam tiga pabrik tersebut, TAM menagani distribusi serta layanan purna jual dengan mengandalkan 210 gerai di seluruh Indonesia.
 
Sementara itu, TMC juga memiliki rencana untuk menjadikan Toyota Indonesia sebagai basis produksi di ASEAN dan akan mengekspor mobil ke beberapa negara berkembang di ASEAN, Timur Tengah, Australia, dan New Zeland.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment