Wakil Walikota yang Nyetir, Jokowi Jadi Penumpang

Bookmark and Share
Wakil Walikota yang Nyetir, Jokowi Jadi Penumpang

detail berita
F: Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)

SOLO - Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo, memastikan bila dirinya yang akan membawa sendiri mobil Esemka melalui jalur darat, untuk dilakukan uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), milik BPPT, Tangerang.

"Ya, saya sendiri yang akan membawa mobil Esemka ini. Pak Wali, juga ikut dalam satu mobil," jelas Rudi, panggilan akrab Wakil Wali Kota, kepada Okezone, Rabu (22/2/2012).

Menurut Rudi, belum dipastikan kota-kota mana saja yang akan disinggahi Esemka ini. Rencana awalnya, di setiap kota yang dilalui sampai dengan Jakarta, rombongan Esemka ini singgah.

"Baru nanti malam akan kita rapatkan, kota-kota mana saja yang akan kita singgahi. Dan kita akan promosi Esemka di setiap kota sampai Jakarta," kata Rudy.

Untuk memberikan kenyamanan selama perjalanan, rombongan Esemka ini juga akan menyertakan mekanik-mekanik yang seluruhnya adalah siswa-siswa SMK yang telah berhasil merakit mobil Esemka.

Ditambahkan Rudy, pihaknya hanya sebatas mengantarkan mobil ini hingga ke lokasi uji Emisi. Proses selanjutnya selama uji emisi berlangsung, diserahkan kepada para siswa SMK.

"Ini bukan program kita. Ini bendera anak-anak SMK. Bukan bendera Pemkot Solo. Kita hanya sebatas mengantar, jadi hanya sehari di Jakarta. Selanjutnya, selama uji emisi berlangsung,biar para siswa Esemka yang mengawal," pungkasnya.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment