Toyota Corolla Akan Diproduksi Secara Lokal

Bookmark and Share
Toyota Corolla Akan Diproduksi Secara Lokal

detail berita
F : Perakitan Toyota Corolla (Caradvice)

SYDNEY – Toyota divisi Australi mengumumkan bahwa Corolla akan diproduksi secara lokal di pabriknya yang berada di Australia. Hal itu dilakukan untuk memotong angka impor dan proses produksinya di Jepang.
 
“Apapun masalahnya, semua dapat dipertimbangkan dengan baik. Setelah melalui proses pertimbangan yang cukup matang, maka kami memutuskan akan segera memproduksi Toyota Corolla secara lokal. Namun, waktunya masih tentative, pada dasarnya saat ini kami sedang fokus dalam pengembangan pertumbuhan pasca bencana,” beber Juru Bicara Toyota, dalam kutipannya di Caradvice, Minggu (5/2/2012).
 
Menurutnya, Corolla merupakan mobil terlaris ketujuh di Australia, dan selalu menjadi mobil yang paling popular setiap tahunnya. Pada Januari lalu, Toyota berhasil menjual Corolla sebanyak 14.065 unit atau meningkat 24 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2011.
 
Lebih lanjut, Toyota Corolla dijual di 52 negara di dunia dengan penjualan global mencapai 36 juta unit dalam kurun waktu 44 tahun sejak kemunculan perdananya. Namun, di Australia sendiri, generasi pertama Toyota Corolla dibangun pada akhir 1960-an di Port Melbourne, Australia.
 
Sekedar informasi, saat ini Toyota fokus pada penambahan konten untuk meningkatkan daya tarik Corolla 2012. Perubahan pada Corolla L, terjadi pada power pada kaca spion, power window, power door lock, namun tidak ada perubahan pada tenaga mesin.
 
Corolla dengan trim tertinggi LE juga memiliki semua penambahan tersebut, termasuk velg 16-inci, batang kemudi dengan kontrol audio. Adapun Corolla C, hanya menambah aksen jahitan ganda pada setiap jok.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment