Intip Spesifikasi Honda NSX

Bookmark and Share
Intip Spesifikasi Honda NSX

detail berita
F: Honda New NSX (dok HPM)

DETROIT - Honda Motor Co. sudah resmi memperkenalkan varian ACURA NSX pada ajang NAIAS (North America International Auto Show) 2012 yang berlangsung pada 9-22 Januari 2012 di Detroit, Amerika Serikat.

Honda ACURA NSX Concept merupakan bentuk konsep dari mobil supercar legendaris Honda yang pernah jaya di era dekade 90an. Tidak hanya berkonsep supercar saja, namun Honda memperhatikan faktor efisiensi bahan bakar dan juga faktor ramah lingkungan, seperti yang disampaikan oleh President & CEO Honda Motor Co., Ltd, Takanobu Ito.

NSX Concept generasi terbaru mengadopsi mesin ramah lingkungan, sport-hybrid dengan teknologi mesin baru yaitu E-SH-AWD (Electric-Super Handling-All Wheel Drive) V-6 dengan tujuh percepatan. Mesin ini berbeda dari pendahulunya yang menggunakan teknologi mesin mid-engine V-10.

Dimensi ACURA NSX dengan panjang 4.330 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.180 mm, serta jarak sumbu 2.575. Untuk materialnya, NSX menggunakan bahan dasar alumunnium dan juga CRFB (carbonfibre reinforced plastic) sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika. Terdapat pula teknologi Electric Power Steering untuk menghasilkan performa handling yang lebih baik.

Bentuknya terlihat futuristik mulai dari eksterior maupun interior. Lampu depannya dilengkapi dengan lampu LED (Light Emiting Diode) yang berbentuk kecil di bagian depan, sementara di bagian belakang terdapat sayap belakang tipis.

Honda sedang menyempurnakan model ACURA NSX generasi terbaru ini, dan menyiapkan model produksi massalnya dalam kurun waktu 12 hingga 18 bulan ke depan, setelah diperkenalkan pada ajang North America International Auto Show 2012.

Pada ajang yang sama, Honda juga memperkenalkan dua model konsep ACURA lainnya, yaitu ACURA ILX Concept, luxury compact sedan bermesin hybrid yang segera akan memasuki tahap produksi dan akan dirilis paling cepat pada pertengahan 2012 mendatang, serta ACURA RDX Concept generasi terbaru SUV ACURA yang mulai dijual pada awal tahun 2013 mendatang.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment