Pameran Otomotif Medan Hembuskan Sinyal Positif

Bookmark and Share
Pameran Otomotif Medan Hembuskan Sinyal Positif

detail berita
F: Booth Jeep & Chrysler di POM 2012 (Irwansyah Nasution/Okezone)

MEDAN – Pameran Otomotif Medan (POM) 2012 menjadi event otomotif pembuka awal tahun di Tanah Air. Para Agen Pemegang Merek (APM) yakin target penjualan pada tahun ini mampu tercapai, setelah melihat besarnya animo dalam POM 2012.

Sektor otomotif Sumatera Utara menyumbang angka pertumbuhan penjualan kendaraan terbesar di Indonesia selama tahun 2011, mendukung pertumbuhan ekonomi dari aktivitas perkebunan.

Rizwan Alamsjah Ketua IV Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengatakan gairah pasar otomotif di Sumatera Utara, sedang meningkat tajam. Rizwan memperkirakan tahun ini pasar otomotif akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan otomotif nasional sebesar lima sampai enam persen.

“Ya, dengan tingginya aktivitas industri minyak mentah kelapa sawit dan gas, pasar di Sumut memang menarik dan potensial,” kata Rizwan yang juga menjabat sebagai Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian ini.

Senada dengan Rizwan, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, melihat tingginya aktivitas perkebunan berhasil menaikkan pendapatan masyarakat Sumatera Utara. Tidak hanya permintaan akan mobil niaga yang meningkat tapi permintaan kendaraan penumpang tipe Multiple Purpose Vehicle(MPV) juga naik.

Antusiasme warga Medan juga memberi semangat bagi Honda Prospect Motor untuk menampilkan varian-varian terbarunya, di antaranya Honda Brio dan CR-Z. Hingga hari ini sudah ada 10 orang yang inden untuk Brio. Kisaran harganya sekitar 170 juta-an yang manual dan baru akan diterima sekitar September 2012.

Selain APM kendaraan roda empat dan kendaraan niaga, dalam POM 2012 ini juga terdapat AP roda dua yakni, Piaggio Vespa.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment