Mitsubishi Akhiri Produksi di Eropa

Bookmark and Share
Mitsubishi Akhiri Produksi di Eropa

detail berita
F : Logo Mitsubishi (Ist)

TOKYO – Mitsubishi Motors Corp mengumumkan 2012 ini akan menghentikan produksi di Belanda. Hal itu disebabkan karena permintaannya mobil Mitsubishi mengalami penurunan, terkait krisis ekonomi yang sedang melanda Eropa belakangan ini.

Namun, Mitsubishi menegaskan, pabrik yang berada di Belanda tidak akan di tutup namun akan menjualnya ke pihak ketiga untuk melanjutkan produksinya di Eropa. Deminian dilansir Inautonews, Senin (6/2/2012).

“Kami telah memutuskan untuk menarik produksi di Eropa pada akhir tahun ini. Semuanya tidak akan beroperasi lagi hingga akhir 2012. Mengingat penjualan kami di Eropa mengalami penurunan yang cukup drastis,” terang Juru Bicara Mitsubishi Motors Corp, dalam kutipannya di Inautonews.

Lebih lanjut, krisis ekonomi yang melanda Eropa sangat mempengaruhi penjualan Mitsubishi. Semua produsen mobil yang memasarkan mobilnya di Eropa pun mengalami hal yang serupa, yakni penurunan permintaan sejak pertengahan 2011 hingga awal 2012.

Selain itu, untuk tetap memiliki pangsa pasar di Eropa, Mitsubishi tetap memproduksi mobilnya di Jepang. Mobil tersebut akan di impor langsung dari Jepang ke beberapa negara Eropa yang masih memiliki pangsa pasar yang tinggi, seperti Inggris dan Jerman.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment