Ford B-Max Diproduksi di Rumania

Bookmark and Share
Ford B-Max Diproduksi di Rumania

detail berita
F : Ford B-Max (Carscoop)

BUCHAREST – Ford Motor Co memiliki mobil crossover terbarunya, yakni B-Max. Rencananya, mobil itu akan di pamerkan di ajang Geneva Motor Show 2012, Maret mendatang. Namun, untuk proses produksinya, Ford telah memilih Rumania sebagai pusat produksi B-Max.
 
Ajang Geneva Motor Show 2012 merupakan debut B-Max disalah satu ajang pameran otomotif terbesar di Eropa. Ajang tersebut akan menjadi saksi diperkenalkannya B-Max sebelum memasuki tahap produksi. Setelah dipamerkan, Ford segera membawa small MPV itu menuju proses produksi massal di pabrik Craiova, Rumania.
 
Rencananya, selama musim panas nanti, Ford telah menargetkan 70 unit B-Max sudah selesai diproduksi. Karena, pada musim panas tersebut, Ford juga akan mengadakan pengujian di Belgia dan jalan-jalan yang berada di Rumania. Demikian dilansir Inautonews, Senin (6/2/2012).
 
“B-Max merupakan small MPV yang memiliki desain yang inovatif dengan fitur menarik yang dapat ditemukan di mobil premium. Mobil ini akan menjadi kebutuhan konsumen yang selama ini menambakan mobil kecil namun memiliki fasilitas serta mesin yang berteknologi tinggi,” tukas Stephen Odell, Chairman and CEO Ford of Europe.
 
Menganai dapur pacu, Ford B-Max dibekali mesin EcoBoost, tiga silinder berkapasitas 1.0-liter yang dapat menyemburkan tenaga hingga 99 hp dengan torsi maksimum 123 Nm. Selain itu, mobil ini juga tersedia dengan mesin versi diesel Duratorq TDCi.
(zwr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment